Wamenkumham Eddy Hiariej Datangi KPK, Klarifikasi Tuduhan Suap Rp 7 M

Wamenkumham Eddy Omar Sharif Hiariej tiba di KPK.
Wamenkumham Eddy Omar Sharif Hiariej tiba di KPK. (Foto : Istimewa)

Antv –Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej mendatangi KPK untuk memberikan klarifikasi terkait tudingan dugaan gratifikasi sebesar Rp 7 miliar pada Senin, 20 Maret 2023. Eddy Hiariej sendiri mendatangi Gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 12: 54 WIB.

“Saya mau klarifikasi di KPK, tunggu sebentar ya, terima kasih," kata Eddy, Senin.

Eddy Hiariej datang ke KPK bersama asisten pribadinya atau asprinya yakni Yogi Arie Rukmana dan Yoshi Andika Mulyadi.

Eddy datang ke KPK menggunakan kemeja putih dan tampak santai. Eddy sendiri dijadwalkan bertemu dengan Direktur Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat KPK yaitu Tomi Murtomo.

Sebelumnya diwartakan Viva.co.id, Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso melaporkan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej ke KPK terkait dengan adanya dugaan korupsi dan gratifikasi.

Laporan tersebut dilayangkan Sugeng pada Selasa 14 Maret 2023 ke gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya datang hari ini untuk membuat pengaduan ke Dumas terkait dugaan tipikor berpotensi dugaannya bisa saja pemerasan dalam jabatan bisa juga gratifikasi atau yang lain," ujar Sugeng di gedung merah putih KPK, Selasa 14 Maret 2023.