Pangkostrad Resmi Tutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Cakra XIV

Pangkostrad Resmi Tutup Latihan Standardisasi Prajurit Cakra XIV
Pangkostrad Resmi Tutup Latihan Standardisasi Prajurit Cakra XIV (Foto : Penerangan Kostrad)

Antv – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, menutup secara resmi latihan standardisasi Prajurit Kostrad Cakra XIV TA 2023, bertempat di pantai Palampang, Cileutuh, Sukabumi, Jawa Barat. Senin (13/3/2023).

Penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta, pemasangan Baret Hijau Kostrad dan penyematan brevet Cakra serta penyerahan sertifikat kepada peserta terbaik latihan standardisasi prajurit Kostrad Cakra XIV TA. 2023.

img_title
Upacara Penutupan Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Cakra XIV. (Foto: Penerangan Kostrad)

Latihan standardisasi Prajurit Kostrad Cakra XIV TA 2023 diikuti oleh 500 peserta, terpilih sebagai lulusan terbaik untuk Perwira atas nama Lettu Inf Yusri Khoirudin. S.Tr.(Han), Bintara Serda Dwi Rahmat Satria dan Tamtama atas nama Prada Andi Ardian Syah.

img_title
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Melakukan Pembaretan. (Foto: Penerangan Kostrad)

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan jika TNI sebagai prajurit pejuang dalam menyikapi perkembangan situasi di era globalisasi saat ini, harus lebih cermat, satu misi dan satu suara dalam menghadapi setiap perkembangan yang terjadi, itulah sesungguhnya menjadi sikap dan komitmen TNI sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Profesional, serta senantiasa berperan aktif dalam memberikan pemecahan persoalan yang dihadapi oleh Bangsa dan Negara.

img_title
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Memberikan Sambutan. (Foto: Penerangan Kostrad)