Polres Boyolali Dirikan Pos Kesehatan di Lereng Gunung Merapi

Polres Boyolali Dirikan Pos Kesehatan di Lereng Gunung Merapi
Polres Boyolali Dirikan Pos Kesehatan di Lereng Gunung Merapi (Foto : antvklik-Agus Saptono)

Antv – Polres Boyolali, Jawa Tengah, mendirikan Pos Kesehatan di daerah terdampak hujan abu vulkanik erupsi Gunung Merapi di wilayah Boyolali dan sekitarnya, Minggu (12/3/2023). Pos Kesehatan ini didirikan di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan, Posko Kesehatan bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat khususnya yang berada di daerah terdampak abu vulkanik.

"Harapan kami dengan adanya Posko Kesehatan ini apabila ada warga yang terganggu kesehatannya akibat dari erupsi segera cepat ada pertolongan medis," ujarnya, Minggu (12/3/2023).

Selain itu juga membagikan masker secara gratis bagi masyarakat yang melintas. Termasuk juga membersihkan abu vulkanik yang menempel di jalan dan halaman rumah warga.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Klakah, Desa Tlogolele dan Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali.

"Polri bersama dengan TNI, BPBD, satuan Brimob dan relawan telah berkoordinasi dan standby untuk menyiapkan jalur-jalur evakuasi jika ada erupsi susulan yang membuat warga harus mengungsi," ujarnya.

Dijelaskan juga, sampai dengan saat ini tidak ada warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi di wilayah Kecamatan Selo tersebut.