Hobi Bikin Video, Kapolsek Cikancung, Bandung, Jadi Youtuber dan Membuat Film Layar Lebar

Kapolsek Cikancung Jadi Youtuber dan Membuat Film Layar Lebar
Kapolsek Cikancung Jadi Youtuber dan Membuat Film Layar Lebar (Foto : antvklik-Suhendar)

Antv – Bagi yang hobi menonton kanal YouTube, khususnya konten video yang menghibur masyarakat serta mengedukasi peran kepolisian yang mengayomi masyarakat, mungkin sudah enggak asing dengan kanal iptu Carsono SH.

Ternyata, orang di balik kanal YouTube yang kini telah memiliki sekitar 7,5 ribu subscribers itu, ialah seorang perwira polisi bernama AKP Carsono.

Carsono adalah seorang polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang bertugas sebagai Kapolsek Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Meski berprofesi sebagai polisi, Carsono enggak bisa lepas dari hobinya bikin video, mengeditnya sendiri kemudian menguploadnya ke kanal YouTube.

Meski begitu, siapa sangka ternyata AKP Carsono yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Cikancung selalu mempunyai inovasi-inovasi salah satunya peran seorang Polisi yang mengayomi dan mengedukasi masyarakat melalui konten yang dibuatnya.

"Selama ini tugas polisi kan terkesan menakutkan, maka dari itu saya mencoba membuat konten-konten yang menarik agar masyarakat paham, karena polisi itu selalu mengayomi," kata Carsono di mapolsek Cikancung, Rabu (1/3/2023).

Sementara itu, Carsono menyebutkan kegemarannya mengambil video dengan handphone dan menguploadnya ke kanal YouTube sudah sejak lama.