BMKG : Waspada, Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan

BMKG: Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan
BMKG: Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan (Foto : Ilustrasi Hujan - Pixabay)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akan diguyur hujan disertai angin kencang, pada Minggu, 26 Februari 2023.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar dan Jaksel pada sore hari serta wilayah Jakbar dan Kep. Seribu pada dini hari. Serta pada rentang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Depok, Bogor dan Bekasi, "tulis BMKG di laman resminya.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk wilayah Tangerang, akan berpotensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat, disertai petir/kilat dan angin kencang.

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, berawan.

Di siang hari, hujan ringan akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta. Hanya kepulauan seribu yang berawan. Sedangkan di Jakarta Selatan hujan disertai petir/kilat.

Memasuki malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi hujan dengan intensitas ringan, kecuali  Jakarta Barat, diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan pada rentang dini hari, diwaspadai, hujan disertai petir mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.