Lima Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Dusun Baros Bantul Yogyakarta

Lima Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Dusun Baros
Lima Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Dusun Baros (Foto : antvklik-Nuryanto)

Antv –Mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon sekaligus melestarikan lingkungan, 5.000 bibit pohon ditanam di kawasan mangrove Dusun Baros, kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Benny Joesoep, Finance & Commercial Director PT Tripatra Engineers and Constructors mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat di Dusun Baros, Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul merupakan komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian alam, salah satunya hutan Mangrove di Indonesia.

“Sebagai bentuk komitmen keberlanjutan Tripatra untuk pelestarian lingkungan, kami telah dan secara rutin melaksanakan kegiatan penanaman pohon di berbagai lokasi, salah satunya di Dusun Baros” ungkap Benny.

Menurutnya, kegiatan CSR perusahaan ini diharapkan dapat membawa semangat seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, dan menjadikan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

Sementara itu, Lurah Tirtohargo, Sugiyamta menyampaikan, kepedulian perusahaan terhadap keberlangsungan lingkungan terutama di wilayah mangrove Baros diharapkan dapat berlanjut.

Karena dengan adanya mangrove tersebut selain dapat mencegah abrasi maupun erosi juga sebagai upaya mencegah terjadinya tsunami sebagai penghalang ombak untuk langsung mengenai daratan.

"Tentu kegiatan ini sangat membantu sekali terutama bagi warga kami, sehingga kami mengucapkan terimakasih. Karena kalau kita melihat kondisi hutan saat ini dapat dikatakan hampir rusak," kata Sugiyamta.