Bakrie Untuk Negeri Bangun Masjid Raya Al-Bakrie di Kota Bandar Lampung, Target 2024 Rampung

Bakrie Untuk Negeri Bangun Masjid Raya Al-Bakrie di Bandar Lampung
Bakrie Untuk Negeri Bangun Masjid Raya Al-Bakrie di Bandar Lampung (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvBakrie Untuk Negeri dan Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan acara Groundbreaking atau peletakan batu pertama sekaligus penandatanganan batu prasasti pada hari Senin (20/2/2023) sekitar pukul 11.00 WIB di Enggal, Kota Bandar Lampung.

Aburizal Bakrie Bersama keluarga datang langsung menghadiri Peletakan batu pertama alias groundbreaking Masjid Raya Al Bakrie Lampung, Senin (20/2). Termasuk menantunya, Nia Ramadhani.

Dalam sambutannya, Ir. H. Aburizal Bakrie mengatakan memang sejak lama memiliki niat untuk membangun Masjid yang bermanfaat bagi masyarakat Lampung yang merupakan kota asal dan kelahirannya.

"Didirikannya Masjid Raya Al-Bakrie bertujuan untuk mewujudkan visi misi pertama dari Rakyat Lampung Berjaya, khususnya misi pertama yaitu: Menciptakan kehidupan yang religius (agama), berbudaya, aman, dan damai," kata Aburizal Bakrie, Senin (20/2/2023).

ARB, sapaan Abu Rizal Bakrie, menargetkan pembangunan Masjid Raya Al Bakrie Lampung ini akan rampung pada akhir tahun depan, tepatnya pada November 2024. "Kita akan lakukan pembangunan dengan segera. Insya Allah 2 tahun selesai," jelas ARB.

Masjid Raya Al Bakrie dibangun di atas lahan 2,3 hektar meliputi GOR Saburai dan Taman Gajah. Diperkirakan, Masjid itu bisa menampung 12 ribu jemaah dan akan menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan terbesar di Lampung.

Sementara itu, GOR akan di pindah ke lokasi yang lebih luas di kawasan Exit Tol Bandar Lampung bergabung dengan sport center di Kota Baru, Lampung Selatan.