4 Korban Tewas Ledakan Petasan di Blitar Masih Satu Keluarga

Lokasi Ledakan Petasan yang Mengakibatkan 4 Warga Blitar Tewas.
Lokasi Ledakan Petasan yang Mengakibatkan 4 Warga Blitar Tewas. (Foto : Antvklik/Muhammad Imron)

Antv – Polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi empat korban ledakan petasan di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Keempat korban adalah Darman (65), Aripin, Widodo, dan Wawa. Korban Darman merupakan pemilik rumah. Aripin dan Widodo adalah anak Darman, sedangkan Wawa merupakan keponakan Darman yang saat kejadian ada di lokasi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan hingga kini petugas masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

"Sampai saat ini kami melakukan penyisiran, sudah ditemukan empat korban, semua sudah diidentifikasi dan masih satu keluarga. Kedua sedang melakukan sterilisasi memastikan tidak ada bahan-bahan yang sekiranya membahayakan, kalau sudah selesai akan dilakukan pembersihan." papar Kapolres, Selasa (20/2/2023).

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi,  setiap menjelang bulan Ramadan korban menjual bahan peledak jenis mesiu. Namun lebih lanjut polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Perkembangan penyelidikan informasi dari tetangga, tahun lalu yang bersangkutan menjual. Bisa menjadi dugaan untuk penyelidikan lebih mendalam, tapi yang bersangkutan sudah tidak ada." katanya.

Diketahui rumah Darman rata dengan tanah akibat ledakan petasan pada Minggu malam pukul 22.30 WIB. Dampak ledakan puluhan rumah warga rusak.