MIPI Perkuat Pemahaman Publik tentang Ilmu Pemerintahan dalam Perspektif Kybernologi

MIPI Perkuat Pemahaman Publik tentang Ilmu Pemerintahan
MIPI Perkuat Pemahaman Publik tentang Ilmu Pemerintahan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) menggelar webinar dengan tema "Memahami Ilmu Pemerintahan [Sesi 6]: Perspektif Kybernologi", Sabtu (18/2/2023).

Webinar yang dimoderatori oleh Aprilianita Putri ini menghadirkan narasumber tunggal Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)/Bidang Pengembangan Keilmuan dan Kerja Sama Perguruan Tinggi MIPI Muhadam Labolo.

Ketua Umum MIPI Bahtiar dalam sambutan pembukaannya mengatakan, pemahaman terkait ilmu pemerintahan menjadi hal yang akan MIPI sajikan.

Webinar bertema sama tapi dengan beragam perspektif tersebut telah MIPI selenggarakan hingga terakhir sesi 5.

Berbagai pandangan telah dikemukakan oleh para ahli dan harapannya bisa memudahkan publik dalam memahami ilmu pemerintahan.

“Tema-tema yang berat ini kenapa menjadi penting karena sekali lagi, sebagai organisasi yang nyata-nyata judulnya adalah organisasi Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia, jadi untuk (memberikan) pemahaman dasar paling tidak tentang ilmu pemerintahan,” katanya.

Bahtiar menambahkan, hal tersebut sebagai upaya MIPI dalam mendorong dialektika tentang ilmu pemerintahan bisa dibuka ke ruang publik sehingga pertarungan gagasan dan pemikiran terjadi.