3 Orang Tewas dan 8 Luka-luka saat Truk Angkut Buruh Bertabrakan

3 Orang Tewas dan 8 Luka-luka saat Truk Angkut Buruh Bertabrakan
3 Orang Tewas dan 8 Luka-luka saat Truk Angkut Buruh Bertabrakan (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – 3 orang tewas dan 8 lainnya luka-luka, saat truk Colt Diesel yang mengangkut 13 pekerja buruh harian PT GGP Agro Lampung Tengah, mengalami bertabrakan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Terbanggi Ilir, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, pada Kamis (16/2/2023).

Ketiga korban meninggal dunia yakni Kobar (50) warga Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, kemudian Lestari (40) dan Rus (50) warga Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah. Sedangkan untuk 8 orang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yukum Medical Center, Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lampung Tengah, AKP Ipran mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil truk jenis Colt Diesel BE 8638 LY dengan mobil truk jenis Colt Diesel BE 8529 DY yang bermuatan pekerja buruh harian PT GGP Agro dari arah Sukadana, Lampung Timur.

"Sesampainya di lokasi kejadian dengan jalan menikung, truk tersebut mengambil jalur kanan atau melawan arah. Di waktu yang bersamaan melaju truk BE 8529 DY dari arah berlawanan sehingga kepergok dan akhirnya adu kambing dengan truk berisi pekerja tersebut," kata AKP Ipran, Kamis (16/2/2023)

Akibatnya, tiga dari 13 korban meninggal dunia dan 10 orang (termasuk sopir) mengalami luka ringan dan saat ini sudah di bawa Rumah Sakit Yukum Medical Center, Lampung Tengah.

"Kedua sopir kendaraan yang hanya mengalami luka ringan langsung dibawa ke mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan Kendaraan truk sudah diamankan anggota di Pos Lantas Agro," papar AKP Ipran.

Untuk kondisi kedua kendaraan yang adu kambing tersebut yakni truk Colt Diesel BE 8638 LY mengalami rusak di bagian depan dan samping kanan, sedangkan truk Colt Diesel BE 8529 DY mengalami rusak di bagian depan.