Polda Jateng Periksa Psikologi Oknum Polisi yang Cekcok dan Rusak Mobil Warga di Kendal

Oknum Polisi Merusak Mobil Warga di Kendal
Oknum Polisi Merusak Mobil Warga di Kendal (Foto : Antvklik | Didiet Cordiaz)

AntvPolda Jateng akan memeriksa psikologi oknum polisi yang merusak mobil usai cekcok dengan warga di Dusun Nglimut, Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal pada Rabu pagi (15/2/2023).

Oknum anggota Ditresnarkoba Polda Jateng, Briptu AS ini kini sedang menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jateng.

Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Luthfi Martadian mengatakan, saat ini dirinya juga melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya itu untuk mengetahui motif apa yang melatar belakangi kejadian tersebut.

“Kita dalami lagi yang bersangkuta ada problem keluarga rumah tangga. Tapi seperti apa problemnya itu sehingga mengakibatkn yang bersangkutan melakukan seperti itu. Ini kita juga akan dalami melalui tes psikologi terhadap yang bersangkutan,” ujarnya saat ditemui awak media, Kamis (16/2/2023).

Disisi lain, Luthfi menjelaskan kejadian tersebut terjadi ketika Briptu AS sedang tidak bertugas di lapangan. Meski demikian, ia mengakui anggotanya akhir-akhir ini sering tidak ada kabar.

“Kebetulan bagian opsnal namun kejadian itu sedang tidak melaksanakan tugas. Dan beberapa hari kebelakang ini yang bersangkutan tidak masuk kantor atau pada saat kegiatan apel tidak datang dengan alasan sakit dan sebagainya,” tuturnya.

Baca juga: Oknum Polisi di Kendal, Ngamuk Lalu Rusak Mobil Warga