PrayforTurkey, Seorang Ibu dan Anaknya Berhasil Diselamatkan Setelah 44 Jam Tetimbun Reruntuhan

PraSeorang Ibu dan Anaknya Diselamatkan Setelah Tetimbun 44 Jam
PraSeorang Ibu dan Anaknya Diselamatkan Setelah Tetimbun 44 Jam (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar video di media sosial Twitter memperlihatkan seorang ibu dan putrinya berusia dua tahun diselamatkan di Iskenderun setelah hampir 44 jam tertimbun reuntuhan gempa pertama melanda Provinsi Hatay, wilayah yang termasuk paling terkena dampak.

Dalam video terlihat di tenggara Provinsi Adiyaman, seorang anak diselamatkan dari puing-puing dan tak lama kemudian ibunya juga dibawa ke tempat aman.

Di Kota Kahramanmaras, Resul Serdar dari Al Jazeera merinci bagaimana penyelamat menyelamatkan seorang gadis berusia 14 tahun yang terjebak di bawah reruntuhan selama lebih dari 40 jam.

“Ketika tim penyelamat membawanya keluar, hal pertama yang dia katakana adalah,” tolong selamatkan ayah saya juga. Ayahnya sangat dekat dengannya dan dia juga masih hidup. Belakangan, pada malam hari, ayahnya juga ditarik keluar dari puing-puing, tetapi sayangnya dua anggota keluarga lainnya tidak dapat selamat,” ujar Serdar, seperti dikutip dari Aljazeera, Rabu (8/2/2023).

Peristiwa dramatis lainnya ada di Kota Jinderis, barat laut Suriah, yaitu penyelamat menemukan bayi menangis yang ibunya tampaknya telah melahirkan saat terkubur di bawah reruntuhan.

Tali pusar bayi yang baru lahir itu masih tersambung dengan ibunya Afraa Abu Hadiya yang sudah meninggal.