Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Milik Bakrie Group Akan Hadir di Indonesia

Pabrik Baterai Kendaraa Listrik Milik Bakrie Group Hadir di Indonesia
Pabrik Baterai Kendaraa Listrik Milik Bakrie Group Hadir di Indonesia (Foto : Penandatanganan MoU oleh Anindya N. Bakrie mewakili VKTR dan CEO BritishVolt Orral Nadjari di London, Inggris, Rabu (23/3/2022))

Antv – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan, perizinan investasi pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik milik PT VKTR Teknologi Mobilitas yang merupakan anak usaha dari Bakrie & Brothers Tbk, bekerjasama dengan Britishvolt sudah sampai tahap final.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi milik Bakrie & Brothers Tbk @bakrie.group, Sabtu (14/1/2023), dengan memberikan keterangan sebagai berikut:

"Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar terkait pembuatan baterai kendaraan listrik.

Oleh karena itu, Britishvolt, startup asal Inggris yang bergerak di bidang manufaktur dan pengembang teknologi baterai kendaraan listrik rendah karbon menggandeng PT VKTR Teknologi Mobilitas untuk mendukung zero emission di Indonesia."