5 Pekerja Tiang Telkom Tersengat Listrik, 2 Tewas di Tempat

5 Pekerja Tiang Telkom Tersengat Listrik, 2 Tewas di Tempat
5 Pekerja Tiang Telkom Tersengat Listrik, 2 Tewas di Tempat (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

Antv – Lima orang pria yang sedang mengerjakan pemasangan tiang telkom tersengat listrik. Dari kelima korban, dua di antaranya dinyatakan meninggal dunia di tempat, Senin (9/1/2023).

Lokasi kejadian ada di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengatakan lima orang tersebut tersengat listrik saat sedang melakukan pemasangan tiang Telkom yang kemudian mengenai kabel listrik milik PLN.

“Mereka itu lagi memasang tiang, dimana 5 orang tersebut sedang mengerjakan pemasangan tiang Telkom namun ujung tiang yang dipasang tersentuh dengan kabel listik yang terbuka sehingga terjadi kontak langsung dengan listik,” bebernya.

Kapolres menambahkan 5 orang yang tersengat listrik itu ada 2 yang meninggal dan 3 lainnyaa selamat setelah terpental beberapa meter.

“Ada 3 orang selamat, mereka terpental dan 2 pekerja atas nama Safruddin (16) dan Ferdiansyah (17) meninggal di lokasi,” tambahnya.

Dari keterangan yang didapatkan para pekerja itu merupakan karyawan PT INANDA yang merupakan perusahaan mitra dari Telkom dan telah berhari-hari mengerjakan proyek pemasanga tiang di Desa Mataiwoi.