Komisi III DPR RI Apresiasi Penangkapan Kombes YBK Terkait Narkoba

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Foto : Viva)

AntvKomisi III DPR RI melalui Wakil Ketuanya Ahmad Sahroni mengapresiasi penangkapan Kombes Yulius Bambang Karyanto (YBK) terkait kasus narkoba sabu. Menurut Sahroni langkah tersebut merupakan wujud komitmen Polri.

"Ini menunjukkan komitmen besar Polri untuk memberantas seluruh oknum yang tidak profesional dan semena-mena. Polda Metro Jaya, top. Kami di Komisi III DPR berharap agar tindakan Polda Metro ini bisa menjadi contoh bagi polda-polda lain," kata Sahroni, Senin, 9 Januari 2023.

Sahroni juga meminta seluruh polda, mengikuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar tidak ragu menindak berbagai pelanggaran yang dilakukan personel di daerah.

“Kita fokus saja kepada (anggota) yang benar-benar bekerja dan berprestasi. Sudah tidak ada waktu mengurus para oknum yang melakukan berbagai pelanggaran, libas habis semua,” kata Legislator Dapil Jakarta III itu.

Diketahui seperti dilansir dari Viva.co.id, Polda Metro Jaya menangkap Kombes Yulius Bambang Karyanto (Kombes YBK) saat menggunakan sabu-sabu dengan seorang wanita di salah satu hotel daerah Jakarta Utara (Jakut) beberapa waktu lalu.

Polda Metro Jaya mengatakan Kombes YBK merupakan polisi aktif yang saat ini berdinas di Baharkam Mabes Polri.