Pria Pelaku Pencurian di Kotak Amal Mushollah SPBU Terekam CCTV

Pria Pelaku Pencurian di Kotak Amal Mushollah SPBU Terekam CCTV
Pria Pelaku Pencurian di Kotak Amal Mushollah SPBU Terekam CCTV (Foto : antvklik-Gusni Kardi)

Antv – Seorang pria pelaku pencurian kotak amal di Musallah SPBU Kali Mamuju, di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terekam CCTV.  Dalam rekaman CCTV pelaku berpura pura  sebagai petugas cleaning service. 

Maneger SPBU,  Sunardi yang ditemui wartawan,  Jumat (6/1/2023) di SPBU Kali Mamuju,  mengatakan,  aksi pencurian Kotak amal Musallah yang dilakukan pria memakai headset di telinga saat Norton aksinya lagi menyatroni kotak amal berlangsung sekitar 1.00 wita. 

"Pelaku tampak di kamera CCTV dalam aksinya menyatroni kotak amal sangat berhati hati. Pelaku beberapa kali mencoba membongkar tutup kotak amal baru aksinya berhasil," kata Sunardi.

Dari rekaman CCTV yang diperlihatkan pihak SPBU,  pelaku memakai baju warna hitam dan ada headset di telinga, pelaku berupaya membongkar kunci gembok yang menutup kotak amal. 

Pelaku beberapa kali keluar masuk kamar mandi yang berada di dekat kotak amal tersebut. Pelaku terus beruapaya membuka gembok yang menutupi kotak amal yang jadi sasaran pelaku. 

Setelah melakukan aksinya sekitar 15 menit, akhirnya nampak di layar CCTV pelaku menguras isi kotak amal milik musallah SPBU tersebut. Setelah berhasil menguras isi kotak  amal, pelaku menses uang kotak amal tersebut ke dalam kamar mandi  milik SPBU. 

Setelah mengumpulkan uang hasil curiannya tersebut pelaku buru buru meninggalkan lokasi kotak amal. Pelaku keluar dari kamar mandi langsung meninggalkan lokasi tanpa membawa tas tempat pakaian milik pelaku.