BMKG Ramalkan Potensi Hujan di Sebagian Jakarta pada Siang Hari

Ilustrasi musim hujan.
Ilustrasi musim hujan. (Foto : Viva)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Jumat, 6 Januari 2023.

Sedangkan wilayah lainnya akan berawan seperti Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. BMKG memperkirakan wilayah yang akan diguyur hujan pada siang nanti antara lain Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Meski demikian, BMKG sudah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan yang disertai kilat di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Seperti diberitakan Viva.co.id, untuk suhu Jakarta pada hari ini ditaksir 24-28 derajat Celcius. Lalu, kelembaban 80-90 persen.

Pun, untuk wilayah sekitar Ibu Kota seperti Kota Tangerang akan diwarnai hujan ringan saat siang nanti. Tapi, berawan diprakirakan terjadi pada sore dan malam nanti.

Begitu juga Serpong yang diprakirakan akan hujan siang nanti. Begitu juga Bekasi yang diramal BMKG juga akan hujan ringan pada siang nanti.

Tapi, cuaca berawan akan menyelimuti awan Bekasi sepanjang sore hingga ke malam. Lalu, Depok masih sama dengan hujan ringan saat siang. Namun, berawan pada sore ke malam.