Pemprov DKI Tiadakan CFD pada Natal dan Tahun Baru di Sudirman-Thamrin

Car Free Day di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.
Car Free Day di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. (Foto : Viva)

AntvPemprov DKI Jakarta tiadakan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin pada tanggal 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

“Bersamaan dengan perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada tanggal 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 ditiadakan,” tulis Dishub akun Instagram resminya @dishubddkijakarta yang dilihat pada Jumat, 23 Desember 2022.

Dishub DKI tidak menyebutkan kapan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dibuka kembali.

“Catat tanggalnya dan pantau terus instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB, ya!,” tulis Dishub DKI.

Seperti diberitakan Viva.co.id, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebutkan pihaknya akan memberlakukan malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) di Jalan Sudirman-Thamrin.

Syafrin menjelaskan, pihaknya akan menerapkan Car Free Night (CFN) di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin. Kebijakan ini pun, kata Syafrin, akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB.

“Kami (Dishub DKI) akan memberlakukan CFN pada hari Sabtu, 31 Desember mulai pukul 20.00 WIB, namun secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB,” kata Syafrin Liputo kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 22 Desember 2022.