Jalan Poros Enrekang-Toraja Amblas, Picu Kemacetan hingga 3 Kilometer

Jalan Poros Enrekang-Toraja Amblas, Picu Kemacetan hingga 3 Kilometer
Jalan Poros Enrekang-Toraja Amblas, Picu Kemacetan hingga 3 Kilometer (Foto : antvklik-Joni Banne Tonapa)

Antv – Arus mudik jelang natal dan tahun baru (nataru) 2022 di Jalan Poros Enrekang - Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) macet hingga mencapai 3 kilo meter akibat jalan amblas.

"Mau merayakan natal di Toraja Utara bersama keluarga . Sudah 1 jam kami antre tapi belum bisa lanjut karena jalan ambles," Ucap Jufri salah pengguna jalan.Rabu (21/12/2022).

Jalan Poros Enrekang-Toraja tepatnya di Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang amblas membuat jalan pada satu sisi tak bisa dilalui, akibatnya antrean panjang kendaraan hingga mencapai 3 km.

Banyaknya titik jalan yang rusak di Kabupaten Enrekang, membuat sejumlah pengendara mengeluh, sebab selain amblas jalan berlubang juga kerap kali membuat mobil slip hingga terperosok kesamping bahu jalan.

"Kami tidak tau kalau kondisi jalan seperti ini, saya pikir jalannya bagus. Ternyata banyak yang rusak parah, ada yang ambles sampai kita tertahan berjam-jam dilokasi jalan amblas. Terang Jufri 

Selain amblas, satu rumah juga rubuh di poros Enrekang tepatnya, di Desa Mendatte, akibat pergerakan tanah.

Sementara Kasat Lantas Polres Enrekang, Iptu Ibrahim yang dikonfirmasi membenarkan adanya jalan amblas di Poros Enrekang-Toraja yang mengakibatkan jalur lalulintas terhambat.