Jelang Diresmikan Presiden Jokowi, BIN dan PMI Cek Kesiapan Gedung PYCH di Papua

BIN-PMI Cek Kesiapan Gedung PYCH di Papua
BIN-PMI Cek Kesiapan Gedung PYCH di Papua (Foto : Instagram)

Antv – Menjelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Papua Muda Inspiratif (PMI) mengecek kesiapan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN Made Kartikajaya dalam keterangan tertulisnya mengatakan, perkembangan pembangunan Gedung PYCH sudah mencapai 99,9 persen dan akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Di gedung inilah nanti PMI menjalankan berbagai program untuk ikut menyejahterakan masyarakat Papua. Mereka akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM anak-anak muda di Bumi Cendrawasih," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/12/2022).

Made Kartikajaya yang juga merupakan pembina PMI memeriksa satu persatu ruangan dan semua fasilitas hingga lapangan, untuk memastikan seluruh pekerjaan diselesaikan dengan sempurna.

Dari hasil peninjauan, Made menyarankan perbaikan di sejumlah titik untuk penyempurnaan gedung, di antaranya lapangan olahraga hingga railing tangga.

Secara prinsip BIN sudah siap menerima gedung PYCH, namun masih ada sejumlah perbaikan.

Apabila seluruh perbaikan dan pengerjaannya sudah selesai 100 persen, maka akan dilaksanakan serah terima dari Kementerian PUPR ke BIN.