Rumah yang Ditempatinya Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas

Rumah yang Ditempatinya Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas
Rumah yang Ditempatinya Tertimbun Longsor, Satu Orang Tewas (Foto : antvklik-Eddy Suryana)

Antv – Intensitas curah hujan yang tinggi membuat seorang warga di Purworejo, Jawa Tengah, tewas akibat rumahnya tertimbun material longsoran yang terjadi pada Rabu petang (14/12/2022).

Jasad korban yang bernama Ngatiman (54 tahun), berhasil dievakuasi setelah relawan gabungan melakukan pencarian selama lebih dari empat jam.

Detik-detik proses evakuasi jasad Ngatiman, warga Dusun Gambling, desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akhirnya bisa ditemukan pada Rabu malam.

Jasad Ngatiman ditemukan tertimbun material longsoran dari tebing gundul setinggi kurang lebih empat puluh meter yang berada di belakang rumahnya.

Relawan gabungan beserta TNI-Polri berhasil mengevakuasi jasad Ngatiman setelah melakukan pencarian lebih dari empat jam.

Peristiwa longsornya tebing terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah utara Purworejo sejak Rabu siang.

Menurut keterangan Budi Wibowo, selaku Kalak BPBD Purworejo, bahwa saat kejadian, Ngatiman diketahui tengah berada di belakang rumahnya, tiba-tiba tebing tepat di belakang rumahnya ambrol dan menerjang rumah beserta pemilik rumahnya.