Beredar Kabar Mantan Wartawan yang Jadi Kapolsek Dicopot, Ini Penjelasan Polda Jateng

Beredar Kabar Mantan Wartawan yang Jadi Kapolsek Dicopot
Beredar Kabar Mantan Wartawan yang Jadi Kapolsek Dicopot (Foto : antvklik-Agung)

Antv – Polsek Kradenan Polres Blora kini dijabat oleh Iptu Umbaran Wibowo. Informasi yang diperoleh, Iptu Umbaran adalah mantan wartawan di salah satu stasiun TV nasional.

Serah terima jabatan Kapolsek Kradenan tersebut dilaksanakan pada Senin (12/12/2022) di Mapolres Blora dan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi.

Beredar isu adanya pencopotan Iptu Umbaran sebagai Kapolsek Kradenan. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy memberikan klarifikasi bahwa isu tersebut tidak benar dan kini Iptu Umbaran tengah menjalankan amanat sebagai Kapolsek Kradenan yang baru.

“Bersama ini disampaikan isu pencopotan Iptu Umbaran  dari jabatannya selaku Kapolsek tidak benar. Saat ini dia (Iptu Umbaran) masih melaksanakan tugas di jabatan barunya Kapolsek Kradenan,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Di sisi lain, Iqbal mengaku bahwa Iptu Umbaran memang pernah bekerja sebagai wartawan kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Blora. Dirinya menjelaskan, meski Iptu Umbaran tidak menjadi pegawai tetap di TVRI, namun pernah ditugaskan sebagai Intelijen di wilayah Blora.

img_title
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (Foto: antvklik-Didiet Cordiaz)

“Iptu Umbaran betul anggota Polri dan benar  pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati. Dia bukan pegawai tetap TVRI dan dia pernah ditugaskan melaksanakan tugas intelijen di wilayah Blora,” jelasnya.