Health Talk BMI dan Tubuh Ideal Grup ANTV

Health Talk BMI dan Tubuh Ideal.
Health Talk BMI dan Tubuh Ideal. (Foto : Antv)

Antv –Grup Antv yang terdiri dari Mdia, Antv, Via dan Vivat menyelenggarakan Health Talk Body Mass Index (BMI) dan tubuh ideal yang dilaksanakan pada Senin (12/12/2022).

Agenda ini dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh sekitar 250 karyawan. Acara dibuka oleh Chief Human Capital & General Services Officer Risya Marhamila. Selanjutnya langsung pemaparan seputar hidup sehat oleh dokter Reinaldo Alexander spesialis Penyakit Dalam.

Ia menjelaskan ganguan status gizi pada populasi Indonesia apakah itu obesitas dan berat badan kurang sudah menjadi perhatian kita semua.

“Gangguan status gizi pada populasi kita (obesitas dan badan kurang) sudah menjadi concern kita,” ungkap Reinaldo secara daring pada Senin (12/12/2022).

Dokter yang berpraktrek di RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, Jawa Barat ini juga menjelaskan makin ke sini lebih banyak yang mengalami obesitas.

“Kalau kita lihat dari jumlah dari status gizi kurang dibanding ke lebih makin ke sini untuk populasi kita untuk Asia dan dunia makin bergeser ke arah yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan,” ucapnya.

Obesitas memiliki resiko yang tinggi terhadap kesehatan warga bahkan bisa menyebabkan penyakit yang berujung pada kematian.