Polri Gencar Berpatroli Antisipasi Pungutan Liar Pasca Gempa Cianjur

Polri lakukan patroli pengamanan di Cianjur, Jawa Barat.
Polri lakukan patroli pengamanan di Cianjur, Jawa Barat. (Foto : Polri)

Antv –Warga Indonesia banyak yang antusias membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Mereka banyak menyumbang bantuan sosial berupa pangan, pakaian, maupun logistik sesuai dengan kebutuhan para korban.

“Namun tak jarang dengan antusiasme tersebut banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan kesempatan ini dengan melakukan tindak pidana,” mengutip siaran pers dari Polda Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

Seperti halnya yang terjadi di sekitar daerah kampung Cicadas Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, banyak warga yang tidak bertanggungjawab melakukan aksi pungutan liar kepada kendaraan yang sedang melintas, pada hari Minggu (4/12/2022).

Dengan adanya kejadian tersebut perlu dirasa pengamanan yang dilakukan oleh Polri. Polisi mengantispasi kejadian tersebut dengan melakukan patroli.

Tidak hanya melakukan patroli untuk mengamankan aksi pungutan liar, Polri juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada karena situasi bencana seperti ini banyak orang yang tidak bertanggungjawab melakukan tindak kejahatan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan tidak segan untuk segera melapor petugas yang ada di posko bila menemukan tindak kejahatan.