Anggota Brimob Meninggal Dunia dalam Baku Tembak dengan KKB di Dekai

Anggota Brimob Meninggal Dunia dalam Baku Tembak dengan KKB
Anggota Brimob Meninggal Dunia dalam Baku Tembak dengan KKB (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Baku tembak antara KKB dengan anggota Brimob, terjadi Rabu (19/11/2022), sekitar pukul 17.45 WIT di KM 9 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, menyebabkan seorang anggota Brimob asal Bengkulu meninggal dunia.

Seperi dikutip dari Antara, kabar meninggalnya seorang anggota Brimob asal Bengkulu itu dibenarkan Direskrimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Rahmadani.

Diketahui, kasus tewasnya anggota Brimob yang ditembak anggota KKB juga terjadi saat kerusuhan terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Rabu, 18 Desember 2019.

Dalam kerusuhan itu dua orang terluka dan satu anggota Brimob asal Polda Riau, Brigadir Hendra Saut Sibarani, meninggal dunia. 

Kabid Humas Polda Papua saat itu, Kombes Achmad Kamal membenarkan insiden yang menewaskan satu anggota Brimob tersebut.

"Memang ada insiden yang menewaskan anggota Brimob asal Polda Riau, namun hingga kini belum ada laporan lengkap tentang kronologis insiden tersebut," ujar Kombes Kamal.

Insiden berawal saat anggota yang sedang melaksanakan piket penjagaan di Mapolres Yahukimo berupaya menyelesaikan salah paham antara Camat Distrik Lolat dengan masyarakat lolat (Pak Guru).