Tegas! Kapolda Lampung Minta Anggota Polri Jangan Arogan dan Sombong

Tegas! Kapolda Lampung Minta Anggota Polri Jangan Arogan dan Sombong
Tegas! Kapolda Lampung Minta Anggota Polri Jangan Arogan dan Sombong (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika meminta kepada setiap anggota jajarannya untuk tetap rendah hati dalam bermasyarakat.

Permintaan ini dikatakan Helmy dengan berkaca pada hasil survei kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara.

"Saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri sudah berada di angka 82 persen. Sangat tinggi," kata Helmy dalam arahannya pada Apel Kesiapsiagaan di Lampung Utara, Jum'at (9/2/2024).

Menurut Helmy, kepercayaan masyarakat ini sangat mahal harganya dan tidak mudah diraih begitu saja. Karena itu dia meminta agar setiap anggota tetap rendah hati. "Jangan arogan, jangan sombong," tegasnya..

Helmy mengatakan, anggota kepolisian bukan berarti menjadi super Hero seperti "Superman" yang dapat menyelesaikan semua masalah sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Jangan pernah berpikir kita sudah bisa menyelesaikan semua persoalan. Jangan beranggapan bahwa Polri bisa menyelesaikan semua persoalan," katanya.

"Kita tetap butuh bantuan kerjasama dari rekan yang lain terutama Masyarakat.Pesan saya jangan merasa kita paling hebat, tetap rendah hati, jaga kepercayaan masyarakat," tambahnya.

Helmy berharap anggota bisa menjaga kepercayaan dari masyarakat ini.

"Tolong kita jaga sama-sama, dengan tidak membuat hal-hal yang membuat rugi,baik diri sendiri maupun institusi, terlebih mencoreng nama baik Polri. Menjaga jauh lebih sulit daripada meraih. Kita sedang dalam posisi menjaga dan mempertahankan," katanya.

Dalam melaksanakan tugas, anggota Polri tetap jaga kekompakan, solidaritas, soliditas dan patuhi segala kebijakan, aturan maupun perintah komando.

"Jangan ada yang bergerak sendiri, jangan ada yang menafsirkan sendiri, kalau tidak jelas tanya kepada pimpinannya, kemudian jangan sampai kita melakukan hal yang menurunkan kepercayaan masyarakat," tegasnya.