TNI AL Salurkan Logistik ke Korban Gempa Cianjur

TNI AL Salurkan Logistik ke Korban Gempa Cianjur
TNI AL Salurkan Logistik ke Korban Gempa Cianjur (Foto : Dinas Penerangan Angkatan Laut.)

Antv – Satuan Tugas (Satgas) TNI AL terus melakukan pendistribusian logistik hingga hari ke-8 pascabencana gempa bumi bermagnitudo 5,6. 

Bantuan diberikan kepada korban terdampak bencana gempa Cianjur, Jawa Varat, di tempat pengungsian. 

Komandan Satgas Gulben TNI AL Brigjen TNI (Mar) Hermanto memimpin langsung pendistribusian logistik di sejumlah wilayah di Cianjur. Ada pun logistik bantuan ratusan sembako bagi korban terdampak bencana. 

"Kita juga berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun anak-anak. Untuk menghibur berbagi kebahagiaan pasca peristiwa bencana alam yang membuat trauma," kata Hermanto lewat keterangannya, Senin (28/11/2022). 

Dalam penyataannya, Brigjen Hermanto menyampaikan kepada seluruh korban bencana untuk selalu sabar dan ikhlas menghadapi musibah.  "Satgas TNI AL Peduli Cianjur akan selalu siap mendukung dan membantu penanganan tanggap bencana gempa bumi di Cianjur," ucap Hermanto. 

Ia juga memerintahkan seluruh prajurit untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi TNI AL untuk penanganan isu kemanusiaan dan bencana alam. Sehingga TNI AL dimanapun berada harus memberikan manfaat kepada masyarakat, diharapkan mereka cepat pulih normal kembali.