RSUP Hasan Sadikin Bandung Sediakan Posko Logistik Bagi Pasien Korban Gempa Cianjur

RSUP HS Sediakan Posko Logistik Bagi Pasien Korban Gempa Cianjur
RSUP HS Sediakan Posko Logistik Bagi Pasien Korban Gempa Cianjur (Foto : antvklik-Asep Barbara)

Antv – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, mendirikan posko logistik bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).  

Salah satu ruang rawat inap disulap menjadi posko bantuan yang menampung berbagai macam keperluan korban dan juga keluarga. Mulai dari popok pakaian hingga makanan yang tengah dibutuhkan oleh para korban.

Para korban menyatakan, sangat terbantu dengan adanya posko logistik, sebab saat gempa terjadi mereka hanya mengandalkan pakaian yang melekat di badan.

Donasi berupa pakaian layak pakai popok dan makanan tersebut diperoleh dari masyarakat di sekitar RSHS, para tim medis dan juga organisasi masyarakat.  

Para korban pun menyampaikan banyak terima kasih untuk para masyarakat dan juga pemerintah setempat atas bantuannya.

"Seluruh barang yang ada di posko bantuan tersebut disalurkan kepada seluruh keluarga pasien yang membutuhkan saat menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Hasan Sadikin Bandung," ujar, Siti Mahmudah, Koordinator Organisasi RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung.

Sementara itu, menurut keluarga pasien korban gempa, posko bantuan ini sangat membantu untuk para keluarga yang mengantarkan pasien ke RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung Bandung.