Manajer Walmart Tewaskan 6 Orang Lalu Bunuh Diri di Virginia AS

Pihak terkait lakukan penyidikan penembakan di Walmart Virginia, AS.
Pihak terkait lakukan penyidikan penembakan di Walmart Virginia, AS. (Foto : Reuters)

Antv –Seorang manajer di toko Walmart Inc. menembaki sesama karyawan di ruang istirahat, menewaskan enam orang sebelum bunuh diri menembak dirinya sendiri di Virginia Amerika Serikat, Selasa (22/11/2022). Hal tersebut dibenarkan oleh para saksi mata usai penembakan dan menambah daftar baru penembakan massal di negara Paman Sam.

Pria bersenjata itu, yang diidentifikasi bernama Andre Bing (31) asal Chesapeake, Virginia, tidak mengatakan apa-apa saat dia mulai menembaki para pekerja yang sedang berkumpul pada Selasa malam menjelang pergantian shift malam mereka. Keterangan itu diperolah dari dua karyawan yang selamat dalam penembakan dan berada di ruang istirahat.

"Saya baru saja menyaksikan 3 rekan kerja/teman saya dibunuh di depan saya," tulis seorang karyawan yang selamat dari penembakan Donya Prioleau dalam postingan Facebook.

"Andre membunuh mereka dengan darah dingin. Aku tidak bisa melupakan apa yang terjadi di ruang istirahat itu,” tambahnya.

Sedikitnya empat orang lainnya terluka dalam serangan itu, yang terjadi saat sekitar 50 orang berada di dalam toko.

Polisi Chesapeake mengidentifikasi korban tewas sebagai Brian Pendleton (38) Kellie Pyle (52) Lorenzo Gamble (43) dan Randy Blevins (70) semuanya berasal dari Chesapeake, dan Tyneka Johnson (38) dari wilayah tetangga Portsmouth. Selain itu seorang korban tewas anak laki-laki berusia 16 tahun dari Chesapeake, yang namanya dirahasiakan karena masih di bawah umur.

Pihak berwenang mengatakan, mereka masih menyelidiki kemungkinan yang mendorong Bing datang dengan membawa satu pistol dan beberapa magasin amunisi. Tim SWAT telah melakukan penggledahan di rumah Bing.