Anindya Bakrie Undang Elon Musk Berkunjung ke Daerah Kaya Nikel di Indonesia

Anindya Bakrie dan Elon Musk di B20 Summit Indonesia, di Bali.
Anindya Bakrie dan Elon Musk di B20 Summit Indonesia, di Bali. (Foto : Istimewa)

Antv –Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia sekaligus Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N. Bakrie sempat mengundang CEO Tesla Inc Elon Musk untuk berkunjung ke daerah kaya nikel di Sulawesi Tengah, Indonesia.

Hal itu ia sampaikan di sela Summit 1-on-1 Conversation antara dirinya dan Elon Musk yang dilakukan secara virtual, bertajuk “Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation”, di B20 Summit Indonesia, di Bali, Senin (14/11/2022).

“Batik yang anda kenakan itu berasal dari Sulawesi Tengah, dari sebuah desa kecil tempat di mana ada banyak nikel di sana. Semoga suatu saat anda bisa berkunjung ke sana. Dan mereka punya ambisi untuk membangun net zero industrial park dengan energi bersih. Karena itu, saya harap anda menyukai batik bomba ini,” kata Anindya yang disambut ucapan terima kasih dari Elon Musk.

Dia menambahkan, batik bomba tersebut sengaja dibuat di Indonesia dan dikirimkan langsung oleh Anindya Bakrie ke Texas, kediaman Elon Musk di Amerika Serikat.

Elon Musk menghadiri diskusi secara virtual tersebut dalam suasana sekitar yang gelap.

“Kami baru saja mengalami power outage (listrik padam), jadi saya sekarang hanya dikelilingi beberapa lilin. Mohon maaf,” kata Elon yang disambut tawa oleh Anindya Bakrie dan seluruh hadirin diskusi.

Terkait kehadirannya yang secara daring, Elon mengatakan bahwa beban pekerjaannya saat ini meningkat sehingga terpaksa absen hadir secara langsung di Bali.