League One Inggris, Raih Kemenangan Terbesar, Oxford United Bantai Peterborough 5-0, Zona Play Off

Oxford United bantai Peterborough 5-0 di League One Inggris
Oxford United bantai Peterborough 5-0 di League One Inggris (Foto : Oxford United/Steve Edmunds)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-43 League One Inggris, Oxford United raih kemenangan terbesar musim ini usai membantai Peterborough 5-0 di Stadion Kassam, Sabtu malam, 13 April 2024.

Lima gol Oxford diawali tendangan penalti Thomas Harris menit ke-19, kemudian gol Josh Murphy menit ke-31. Ruben Rodrigues mencetak dua gol beruntun di menit ke-38 dan 58 serta gol terakhir disumbang Billy Bodin menit ke-89.

Kemenangan besar ini menambah rekor lima partai beruntun, Oxford United tak terkalahkan. Fantastisnya dalam tiga kemenangan terakhir, Oxford mencetak 13 gol.

Dengan hasil ini, klub milik pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie tetap berada di zona play off. Oxford United menempati peringkat enam besar, mengoleksi 73 poin dari 43 pertandingan. Oxford kini hanya tertinggal selisih dua poin dengan Barnsley di peringkat lima dan empat poin dengan Peterborough di peringkat empat.

Peringkat pertama ada Portsmouth dengan 91 poin, kedua Derby County 86 poin dan ketiga Bolton Wanderers 82 poin. Peringkat tujuh ada Blackpool dengan 70 poin, kedelapan ada Lincoln City dengan 68 poin.

Oxford United masih menyisakan tiga laga tersisa yakni melawan Lincoln City pada 17 April mendatang. Disusul dua pertandingan berikutnya melawan Stevenage 20 April dan laga terakhir bertandang ke markas Exeter 27 April.