Pengamanan Jelang WSBK dan KTT G20, Jajaran Polres Sumbawa Gencar Lakukan Razia

Pengamanan WSBK dan KTT G20, Polres Sumbawa Lakukan Razia
Pengamanan WSBK dan KTT G20, Polres Sumbawa Lakukan Razia (Foto : antvklik-Irwansyah)

Antv – Polres Sumbawa dan seluruh polsek jajaran secara serentak melaksanakan kegiatan imbangan cipta kondisi sebagai bentuk kegiatan imbangan pengamanan event Word Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah dan event KTT G20 di Bali.

Kapolres Sumbawa, AKBP, Henry Novika Chandra, mengatakan, pihaknya telah membuat surat perintah agar semua jajaran polsek melakukan kegiatan imbangan.

"Saya telah membuat surat perintah agar selain personel di polres, semua polsek jajaran agar melaksanakan kegiatan pengamana di wilayah masibg masing," tegas kapolres, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan pengamana tersebut, lanjut AKBP Henry Novika Chandra, berupa patroli bersinergi dan kegiatan stasioner guna menyukseskan event WSBK dan G20.

"Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan imbangan sebagai penyangga agar dua event internasional tersebut berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan patroli dan razia yang dilaksanakan oleh semua jajaran polsek di wilayah hukum Polres Sumbawa.

"Bagi polsek polsek yang berada di jalur lintas, terutama yang merupakan pintu masuk dan keluar wilayah, tentunya harus lebih ketat dalam melaksanakan razia," ungkapnya.