18 Tentara Tewas Akibat Ledakan di Dekat Bus Militer Suriah

Damaskus Suriah.
Damaskus Suriah. (Foto : Reuters)

Antv –Sebuah bom meledak di dekat sebuah bus militer dekat Damaskus, menewaskan sedikitnya 18 tentara dan melukai 27 lainnya,seperti diberitakan media pemerintah Suriah.

"Sebuah bus militer di pedesaan Damaskus menjadi sasaran pagi ini oleh ledakan yang dibuat teroris dengan alat peledak yang ditanam sebelumnya," diberitakan kantor berita negara SANA mengutip sumber militer setempat.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, yang sedang memantau konflik mengatakan ledakan itu terjadi pada hari Kamis (13/10/2022) di daerah al-Saboura di pedesaan Damaskus, di jalan raya menuju ibukota Lebanon, Beirut.

Tidak ada yang mengklaim bertanggung jawab langsung atas serangan itu dan tidak ada komentar dari pihak berwenang Suriah.

Ini adalah salah satu dari serangkaian serangan dalam beberapa bulan terakhir terhadap pasukan Suriah yang sedang tidak berada di garis terdepan.

Pada bulan Juni, serangan bus yang diklaim oleh kelompok bersenjata ISIS menewaskan 13 tentara di provinsi utara Raqqa.

Pada bulan Mei, serangan roket terhadap bus militer menewaskan 10 tentara dan melukai sembilan lainnya di barat laut Suriah.