Banjir Bandang Landa Mamuju Sulawesi Barat

Banjir di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.
Banjir di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. (Foto : Basarnas)

AntvBanjir melanda Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa (11/10/2022). Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi.

“Mamuju- Selasa telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan bencana alam banjir di Kecamatan Kalukku, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar, pada posisi koordinat 2°34’39.01”S -119°2’45.67”E dengan Radial 47,47° arah timur laut dari Kantor Sar Mamuju,” tulis akun media sosial @sar_nasional pada Rabu (12/10/2022).

Diperkirakan ratusan warga terjebak banjir dan perlu segera dievakuasi.

“Diperkirakan ratusan masyarakat Kecamatan Kalukku terdampak dan terjebak banjir. Selain itu terdapat beberapa orang yang diketahui terjebak arus deras banjir dan harus segera dievakuasi,” tulisnya.

Menerima informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju langsung menurunkan dua unit Tim Rescue untuk melakukan evakuasi kepada masyarakat terdampak dan terjebak banjir tersebut.

Merekan membawa sarana diantaranya; 2 unit truk personil, 3 unit rubber boat basarnas, peralatan medis dan peralatan evakuasi. Selanjutnya juga termasuk peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.