Hilang 4 Hari Korban Tenggelam Ditemukan Tewas di Kotamobagu Sulut

Petugas mengevakuasi korban meninggal Salim Mondanggu.
Petugas mengevakuasi korban meninggal Salim Mondanggu. (Foto : Basarnas)
Seorang pria lanjut usia hilang 4 hari tenggelam di sungai Kotamobagu Sulut. Tim SAR menemukan korban dalam keadaan tewas.

Antv –Salim Mondanggu pria lanjut usia yang hilang saat mencari ikan di Sungai Desa Pangkusa sejak Senin (5/9/2022) akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis (8/9/2022).

Korban ditemukan di pinggiran sungai mengapung di semak-semak rumput dalam keadaan meninggal dunia di Kotamobagu Sulawesi Utara.

Pada saat pencarian Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kotamobagu memperkirakan korban akan muncul di permukaan karena sudah 4 hari tenggelam. Oleh karena itu tim SAR gabungan memperluas area pencarian menggunakan perahu karet. Seluruh tim SAR gabungan yang terlibat di lokasi diminta selalu berkoordinasi agar korban yang diperkirakan dihari ke 4 mengapung di permukaan tidak akan tenggelam lagi.

Koordinator Pos juga menghimbau selama melakukan pencarian tim yang di lapangan agar berhati - hati pada saat pencarian korban. Pasalnya di sungai ditemukan sejumlah buaya, harus melihat sisi kanan kiri pada saat pencarian. Dengan metode pencarian seperti ini korban cepat ditemukan. Pada pukul 09.40 Wita tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.