PBB Kutuk Serangan pada Taman Kanak – Kanak Ethiopia Tewaskan 4 Orang

Warga memeriksa taman kanak – kanak pasca serangan.
Warga memeriksa taman kanak – kanak pasca serangan. (Foto : Reuters)

Antv –UNICEF mengutuk keras serangan udara yang mengenai taman kanak – kanak yang telah mengakibatkan empat orang tewas, termasuk dua anak.

“UNICEF mengutuk keras serangan udara di Mekelle, ibu kota Wilayah Tigray, Ethiopia,” cuit Direktur Eksekutif UNICEF Catherine Russell melalui Twitter, pada Jumat (26/8/2022).

“Serangan tersebut menghantam sebuah taman kanak – kanak menewaskan beberapa anak, dan melukai lainnya. UNICEF menyerukan semua pihak untuk menyetujui penghentian segera permusuhan,” lanjutnya.

Pemerintah Federal Ethiopia membantah tuduhan itu, dengan menyebut angkatan udara hanya menargetkan lokasi militer dan menuduh pasukan Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF) telah menyerang warga sipil.

Sedangkan para pejabat Tigrayan menyebut seragan udara itu sebagai serangan tak berperasaan, sadis.

“Rezim ini sangat kejam. Mereka telah mengalahkan kekejaman dirinya dengan target yang disengaja hari ini. Mereka menyerang sebuah bangunan anak – anak,” ungkap mereka dalam sebuah pernyataan.

“Saat kami mengeluarkan pernyataan ini, tubuh anak – anak tak berdosa tergeletak terburai di tempat bermain serta trotoar,” lanjut mereka.