Sinopsis Film 'Tian Di' Bioskop Asia ANTV: Kisah Memerangi Perdagangan Opium Ilegal!

Sinopsis Film 'Tian Di' Bioskop Asia ANTV: Kisah Memerangi Perdagangan Opium Ilegal!
Sinopsis Film 'Tian Di' Bioskop Asia ANTV: Kisah Memerangi Perdagangan Opium Ilegal! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Deretan film-film terbaik Asia dalam program Bioskop Asia ANTV, kembali disajikan dan malam ini akan menayangkan film 'Tian Di' yang dibintangi Andy Lau. Bagaimana keseruan kisahnya?

Tian Di atau dikenal sebagai Chinese Untouchables di Inggris adalah film drama kriminal aksi Hong Kong tahun 1994 yang disutradarai oleh David Lai.

Selain Andy Lau, film ini juga dibintangi Jacky Cheung, Jet Li, Charlie Yeung, Wu Ma, Rosamund Kwan, dan Donnie Yen.

Jet Li memerankan Paul Tai, seorang raja obat terlarang yang kejam. Charlie Yeung memerankan So-so, istri Yat-pang yang setia mendukungnya dalam misinya.

Wu Ma dan Rosamund Kwan juga tampil dalam peran-peran pendukung yang penting.

Film ini sebagian besar difilmkan di Hong Kong, dengan beberapa adegan yang juga diambil di Shanghai.

Dikisahkan Cheung Ye-pang diberikan kesempatan untuk belajar di Prancis dengan beasiswa.

Setelah dia kembali, dia ditunjuk sebagai spesialis pertama yang memerangi penjual opium di Shanghai.

Serangkaian tindakan tersebut ia lakukan meski baru tiba di Shanghai, tanpa mengetahui bahwa Tiongkok, berbeda dengan negara-negara Barat.

Direktur departemen kepolisian Ngai Kwan dan gembong narkoba Paul Tai bersumpah bersaudara.

Semua perdagangan ilegal, termasuk penjualan opium di Shanghai, dikendalikan oleh mereka.

Bagaimana kelanjutan kisahnya Cheung di Shanghai?

Berikut Sinopsis Bisokop Asia 'Tian Di' selengkapnya:

Cerita ini berlatar belakang pada tahun 1920-an, mengikuti perjalanan seorang detektif Kanton bernama Cheung Yat-pang (diperankan oleh Andy Lau). Ia ditugaskan untuk memerangi perdagangan opium ilegal di Shanghai.

Yat-pang, yang baru kembali dari Prancis setelah menyelesaikan studinya, diberi tugas oleh pemerintah Tiongkok sebagai Komisaris pertama untuk pelarangan perdagangan opium.

Bersama istrinya, So-so, Yat-pang berangkat ke Shanghai dengan tekad yang kuat untuk membersihkan kota tersebut dari peredaran opium yang merusak.

Setibanya di Shanghai, Yat-pang langsung dihadapkan pada realitas korupsi di kepolisian kota yang bersekongkol dengan para bandar narkoba.

Dia bertemu dengan Ngai Kwan (diperankan oleh Jacky Cheung), kepala polisi Shanghai yang ternyata adalah saudara angkat dari Paul Tai (diperankan oleh Jet Li), seorang raja obat terlarang yang kejam.

Yat-pang segera menyadari bahwa misinya tidak hanya bertempur melawan perdagangan opium, tetapi juga melawan korupsi yang mengakar di tubuh kepolisian sendiri.

Konflik utama dalam film ini berkisar antara Yat-pang dan Paul Tai.

Di satu sisi, Yat-pang mewakili hukum dan ketertiban, sementara di sisi lain, Paul Tai mewakili kejahatan dan korupsi.

Yat-pang bertekad untuk menangkap Paul Tai dan membawanya ke pengadilan untuk dihukum.

Sedangkan Paul Tai berusaha untuk menghentikan Yat-pang dengan segala cara, termasuk dengan upaya pembunuhan dan manipulasi politik.

Setelah melalui berbagai rintangan dan bahaya, Yat-pang akhirnya berhasil menangkap Paul Tai dan membawanya ke pengadilan.

Paul Tai dihukum mati sebagai akibat dari kejahatannya.

Yat-pang dan So-so kemudian kembali ke Nanjing, di mana Yat-pang akan melanjutkan pekerjaannya sebagai Komisaris untuk melawan perdagangan opium ilegal.

Lantas, apa yang akan terjadi kemudian?

Saksikan selengkapnya dalam Bioskop Asia ANTV, 'Tian Di', yang akan tayang Rabu malam ini, 13 Maret 2024, mulai pukul 21.00 WIB hanya di ANTV!


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV

 

Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat. Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena

- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV

- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB

- Pasang kabel RCA atau V/A sesuai dengan warnanya di TV dan STB

- Nyalakan STB

- Atur LCN dalam posisi ON agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV

- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal

- Klik pencarian otomatis

- TV digital siap ditonton.