Jalan Sempit dan Ada Perbaikan, Ambulance Terjebak Macet Sepanjang 3 Kilometer

Ambulance tertahan macet 3 KM
Ambulance tertahan macet 3 KM (Foto : )

Sejumlah ambulance yang membawa pasien terjebak kemacetan sepanjang 3 Kilo Meter di jalur wisata selatan, Jl. Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tepatnya  ke arah Cililin atau kawasan wisata air terjun Malela dan  wisata kuliner Rumah Apung, Cililin. 

Sempitnya jalan dan kondisi perbaikan yang belum rampung, membuat ambulance kesulitan untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya. 
Akibatnya, pasien yang harus segera sampai ke rumah sakit menjadi terhambat dan membutuhkan waktu lebih lama.Rohman, warga sekitar mengaku bahwa kemacetan terjadi setiap hari hampir satu tahun lamanya, terutama di jam-jam sibuk. Menurutnya, kemacetan disebabkan oleh tingginya volume kendaraan, kondisi jalan yang rusak dan tidak petugas untuk mengatur lalu lintas jalan.

"Macet setiap hari, 2 sampai 3 Kilo Meter. Jumlah kendaraan yang banyak, perbaikan jalan juga belum selesai," ucap Rohman.

Warga minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat segera menyelesaikan pembangunan jalan hingga tuntas. Karena menimbulkan kemacetan hampir satu tahun belakangan.