Benarkah Orang Kidal Lebih Pintar?

Benarkah Orang Kidal Lebih Pintar?
Benarkah Orang Kidal Lebih Pintar? (Foto : )
Benarkah orang kidal lebih pintar? Menurut studi tahun 2017, siswa kidal memiliki keunggulan signifikan pada masalah yang lebih sulit, seperti mengasosiasikan fungsi matematika ke sekumpulan data.
Orang kidal adalah adalah orang yang menggunakan tangan kiri mereka untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti menulis, makan, olahraga, dan untuk mengambil sesuatu.
  Orang kidal seringkali dianggap istimewa dan lebih pintar. Apalagi, banyak tokoh yang ternyata adalah kidal. Misalnya, tiga dari enam presiden Amerika terakhir adalah orang kidal, yaitu George H.W. Bush, Bill Clinton, dan Barack Obama.   Selain itu menurut laporan The New York Times, sederet figur publik ternama juga kidal, seperti Michelangelo, Leonardo da Vinci, Paul McCartney, David Bowie, Jimi Hendrix, James Baldwin, Nikola Tesla, Oprah Winfrey, Bill Gates hingga Steve Jobs.Lalu, benarkah orang kidal lebih pintar?Untuk menyelidiki pertanyaan ini, para peneliti melihat perbedaan dalam prestasi matematika antara lebih dari 2.300 siswa kidal dan tidak, antara usia 6 hingga 17 di Italia.