Anda Perlu Tahu, Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Pecinta Kopi

Anda Perlu Tahu, Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Pecinta Kopi
Anda Perlu Tahu, Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Pecinta Kopi (Foto : )
Sederet kesalahan yang sering dilakukan pecinta kopi yaitu, minum kopi terlalu banyak, minum kopi terlalu siang, terlalu banyak gula, dan melakukan metode Cold Turkey.
Minum kopi di pagi hari memang memberi sugesti agar kita dapat terus terjaga, bersemangat, dan siap menjalani aktivitas. Faktanya, kopi pagi bukan hanya sekadar memberi sugesti, tapi benar-benar dapat membantu kita menjalani hari secara lebih aktif.
  Menurut Nina Riggins MD, PhD, direktur Headache and Traumatic Brain Injury Center di University of California San Diego, meminum kopi di pagi hari dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan suasana hati.   Selain itu, kopi juga memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang berguna bagi tubuh. Sebuah ulasan di Archives of Medical Science pada April 2017 juga menyebutkan bahwa rutin minum kopi dapat menurunkan risiko neurodegeneratif, seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson.Akan tetapi, semua manfaat tersebut hanya bisa didapatkan jika meminum kopi dengan cara yang benar. Jika caranya salah, kopi dapat membahayakan kesehatan otak.