Anda Perlu Tahu, Ini Tips untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Anda Perlu Tahu, Ini Tips untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental
Anda Perlu Tahu, Ini Tips untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental (Foto : )
Tips untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yaitu dengan berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, menjauhi stres, menghentikan kebiasaan buruk, dan menjaga komunikasi dengan orang-orang terdekat.
Kesehatan fisik dan mental merupakan salah satu perisai untuk menangkal serangan penyakit yang diakibatkan oleh bakteri atau virus. Terlebih dalam situasi pandemi seperti ini, kesehatan harus menjadi perhatian utama.Pandemi corona tidak hanya mengancam kesehatan fisik saja namun juga kesehatan mental setiap individu. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terkena virus corona ataupun dampak psikologis yang ditimbulkannya.Berikut tips untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang disarikan dari beberapa sumber:
Olahraga atau melakukan aktivitas fisik Olahraga secara teratur dengan intensitas ringan hingga sedang memberikan banyak manfaat untuk imunitas tubuh. Dengan menlakukan aktivitas fisik, tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang dapat meredakan stres, mengurangi rasa khawatir, dan memperbaiki suanana hati.Latihan peregangan dan pernafasan juga dapat membantu kita untuk menenangkan diri. Jangan lupa berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Disarankan untuk tidak melakukan olahraga berkelompok agar bisa tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Konsumsi makanan yang bergizi Menjaga pola makan sehat juga sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsilah makanan dengan gizi seimbang meliputi, protein, lemak sehat, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh saja, asupan nutrisi yang cukup juga dapat menjaga kesehatan mental Anda, baik secara langsung maupun tidak langsung. Istirahat yang cukup