Varian India Akibatkan Kasus Baru Corona di Inggris Kembali Meningkat

Varian India Akibatkan Kasus Baru Corona di Inggris Kembali Meningkat
Varian India Akibatkan Kasus Baru Corona di Inggris Kembali Meningkat (Foto : )
Angka kasus baru corona di Inggris kembali meningkat sejak varian India terdeteksi di negara tersebut. Para ilmuwan pun menyerukan agar vaksinasi ditingkatkan.
Sejak varian Covid-19 India terdeteksi di Inggris, angka kasus baru terus mengalami peningkatan. Akibat kondisi ini, para ilmuwan menyerukan agar vaksinasi ditingkatkan.Dilansir dari
The Independent , Minggu (16/5/2021) angka terbaru menunjukkan bahwa jumlah infeksi virus corona yang disebabkan varian India, telah meningkat hampir tiga kali lipat selama seminggu terakhir di Inggris. Para ilmuwan pun mendesak pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi di daerah Inggris yang terdampak paling parah.Sementara itu, beberapa wilayah telah melangkah lebih jauh dengan berpendapat bahwa pencabutan lockdown harus ditunda sampai ada lebih banyak data yang bisa dikumpulkan.Varian corona India telah meningkatkan wabah Covid-19 ini di seluruh negeri hanya dalam beberapa hari terakhir, termasuk di Bolton, London, dan Blackburn. Hingga 13 Mei 2021, total kasus mencapai 1.313 kasus Covid-19 dari varian India yang telah terdeteksi di Inggris.Angka ini melonjak, naik dari 520 kasus yang tercatat pada minggu sebelumnya. Ada kepercayaan di antara para ahli, bahwa varian India tidak dapat secara signifikan menghindari respons kekebalan yang dibuat oleh vaksin. Meskipun penularannya yang tinggi telah memicu kekhawatiran dari kalangan komunitas ilmiah.Dalam pertemuan mendesak yang dilakukan Scientific Advisory Group for Emergencies (Sage), kelompok ilmuwan pemerintah Inggris membahas apakah varian India ini dapat memengaruhi peta lockdown di seluruh Inggris Raya. Downing Street mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk memberlakukan kembali lockdown regional, tetapi tidak mengesampingkan tindakan lokal terhadap vaksinasi.