Kasus Covid Terus Meningkat, Ibu Kota India Perpanjang Penerapan Lockdown

Kasus Covid Terus Meningkat, Ibu Kota India Perpanjang Penerapan Lockdown
Kasus Covid Terus Meningkat, Ibu Kota India Perpanjang Penerapan Lockdown (Foto : )
Pemerintah daerah ibu kota India, New Delhi memperpanjang penerapan lockdown hingga satu minggu ke depan seiring dengan terus melonjaknya kasus Covid di kota tersebut.
Pemerintah daerah Ibu kota India, New Delhi memperpanjang penerapan lockdown hingga satu minggu ke depan. Hal ini dilakukan seiring dengan melonjaknya kasus Covid India yang mencapai lebih dari 400 ribu kasus per hari.“Lockdown di Delhi di perpanjang satu minggu,” kata Kepala Menteri New Delhi Arvind Kejriwal dalam unggahan media sosial Twitter seperti dilansir dari
AFP , Minggu (2/5/2021)Diketahui bahwa lockdown terakhir rencananya akan berakhir pada Senin (3/5/2021) besok. Namun, jumlah kasus masih meningkat pesat di ibu kota berpenduduk 20 juta orang itu.Menurut data Kementerian Kesehatan India yang dirilis pada Sabtu (1/5/2021), New Delhi mencatat kasus harian baru 27.000 dengan 375 kematian. Namun, para ahli memperkirakan angka kasus sebenarnya jauh lebih tinggi.Sementara itu, jumlah kasus harian Covid India mencapai 401.993 kasus baru pada hari yang sama. India saat ini menjadi negara kedua dengan kasus corona terbanyak di dunia, berada di bawah Amerika Serikat.Banyak rumah sakit di ibu kota New Delhi kewalahan hingga kekurangan tempat tidur, obat-obatan dan oksigen. Bahkan banyak warga Delhi meninggal dunia tanpa perawatan rumah sakit.Selain itu, banyak pemakanan di New Delhi penuh, sementara krematorium beroperasi sepanjang waktu.  Bahkan, sejumlah tempat pembuangan sampah dan lahan parkir disulap menjadi tempat melaksanakan kremasi.