Mengenal Berbagai Jenis Gangguan Kecemasan yang Perlu Diwaspadai

Mengenal Berbagai Jenis Gangguan Kecemasan yang Perlu Diwaspadai
Mengenal Berbagai Jenis Gangguan Kecemasan yang Perlu Diwaspadai (Foto : )
Berbagai jenis gangguan kecemasan yang perlu diwaspadai yaitu, panic disorder, post-traumatic stress disorder (PSTD), obsessive-compulsive disorder (OCD), agoraphobia, dan generalized anxiety disorder (GAD).
Bagi kebanyakan orang, perasaan cemas hanya berlangsung dalam waktu singkat. Namun bagi sebagian lainnya, perasaan cemas ini tidak menghilang selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-bertahun.Kondisi ini dapat memburuk seiring waktu hingga terkadang menjadi begitu parah sehingga mengganggu kehidupan sehari-hari. Jika ini terjadi, dapat dikatakan bahwa Anda mengalami gangguan kecemasan atau biasa dikenal dengan anxiety disorder.Dilansir dari
Heatlhline , berikut berbagai jenis gangguan kecemasan yang perlu diwaspadai. Panic disorder Panic disorder atau gangguan panik dapat menyebabkan serangan kecemasan, ketakutan yang tiba-tiba dan berulang yang memuncak dalam hitungan menit. Mereka yang mengalami serangan panik kemungkinan akan mengalami perasaan bahaya yang membayangi, sesak nafas, sakit dada, dan jantung berdeba-debar. Post-traumatic stress disorder (PSTD)