Aktivitas Anak Perusahaan Picu Pergerakan Saham PT Mahaka Media Tbk

Aktivitas Anak Perusahaan Picu Pergerakan Saham PT Mahaka Media Tbk
Aktivitas Anak Perusahaan Picu Pergerakan Saham PT Mahaka Media Tbk (Foto : )
Pergerakan saham PT Mahaka Media Tbk terjadi karena aktivitas yang dilakukan oleh salah satu anak perusahan, dalam hal ini PT Mahaka Radio Integra Tbk.
PT Mahaka Media Tbk menggelar acara Public Expose Insidentil secara virtual pada Selasa (23/3/2021) siang. Public Expose Insidentil ini, digelar sebagai bentuk komitmen PT Mahaka Media Tbk dalam memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat dan para pelaku saham, terkait perkembangan pergerakan saham yang terjadi di perusahaan media tersebut.Dalam paparannya, Direktur Utama PT Mahaka Media Tbk, Adrian Syarkawi, mengatakan bahwa pergerakan saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) terjadi karena aktivitas yang dilakukan oleh salah satu anak perusahan, dalam hal ini PT Mahaka Radio Integra Tbk. Adrian menambahkan bahwa apa yang terjadi dalam perusahaan adalah real dan bukan skenario yang diciptakan.Menurut Adrian, saat ini PT Mahaka Radio Integra Tbk tengah mengembangkan bisnis aplikasi salah satunya adalah Noice. Platform digital ini telah memicu pergerakan positif terhadap saham ABBA dan mengakibatkan harga kumulatif yang signifikan.Sebelumnya, Bursa Efek Jakarta (BEI) pada Kamis (18/3/2021) menghentikan perdagangan sementara (suspensi) saham ABBA. Suspensi itu dilakukan dalam rangka
cooling down seiring terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham ABBA.Bursa Efek Jakarta (BEI) kemudian mengumumkan membuka kembali penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham ABBA mulai perdagangan sesi I, Jumat (19/3/2021).