Ini Manfaat Minum Air lemon Hangat Sebelum Tidur

Ini Manfaat Minum Air lemon Hangat Sebelum Tidur
Ini Manfaat Minum Air lemon Hangat Sebelum Tidur (Foto : )
Air lemon hangat ternyata dapat meningkatkan kualitas tidur jika diminum sebelum tidur. Selain itu, minuman ini juga bisa membantu memperlancar pencernaan.
Air lemon telah lama dikenal memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat air lemon yang jarang diketahui orang adalah dapat meningkatkan kualitas tidur. Tapi, usahakan air lemon yang Anda minum dalam kondisi hangat.Dilansir dari
Sleep Advisor , kombinasi air hangat dengan perasan lemon, bisa menjadi ‘ramuan’ yang sangat baik untuk kualitas tidur kita. Selain membantu menghidrasi tubuh dan memberikan manfaat tambahan lewat dosis vitamin C yang terkandung dalam lemon, air lemon hangat juga bisa membantu memperlancar pencernaan.Hal ini tentunya penting jika Anda sedang mengalami kesulitan untuk tidur. Namun, jangan lupa untuk menyikat gigi setelah mengonsumsi air lemon, karena asam dari lemon bisa mengikis enamel gigi kita.Menyikat gigi dan berkumur bisa membantu mencegah erosi pada enamel gigi ketika kita tidur. Jika Anda tidak memiliki lemon di rumah, tak menjadi masalah. Sebab, minum air hangat sebelum tidur saja bahkan bisa memberikan manfaat untuk kesehatan kita.Menurut Healthline , minum air hangat sebelum tidur bisa membantu tubuh tetap terhidarasi sepanjang malam dan membantu tubuh membuang racun-racun yang tak diinginkan. Minum air hangat juga bisa membantu meredakan rasa sakit atau kram pada perut.