WHO Akan Umumkan Asal Usul Virus Corona dalam Waktu Dekat

WHO Akan Umumkan Asal Usul Virus Corona dalam Waktu Dekat
WHO Akan Umumkan Asal Usul Virus Corona dalam Waktu Dekat (Foto : )
Tim ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyelesaikan investigasi di Wuhan dan akan mengungkap asal usul virus corona dalam waktu dekat.
Tim ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyelesaikan investigasi di Wuhan, China untuk mengungkap asal usul virus corona. Hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat ini.“Saat ini dijadwalkan pada 14-15 Maret,” kata Peter Ben Embarek, kepala misi investigasi, dalam temu media di Jenewa, seperti dikutip dari
Reuters , Minggu (7/2/2021).Ben Embarek yang adalah pakar penularan penyakit dari hewan ke manusia, mengatakan pada  akhir misi bulan lalu, bahwa virus kemungkinan berasal dari kelelawar. Namun, belum diketahui bagaimana bisa menular ke manusia. Soal kemungkianan virus bocor dari laboratorium telah dibantahnya.Pada awalnya, tim WHO sempat menjadwalkan untuk mengumumkan hasil awal investigasi yang dilakukan. Namun, rencana tersebut batal.“Apa yang dilakukan tim adalah bekerja sangat keras untuk menyelesaikan laporan utuh sehingga kita bisa menyampaikan diskusi yang layak seputar laporan tersebut,” kata Mike Ryan, pakar kedaruratan WHO.