Setiap Menit 140 Orang Divaksin Corona di Inggris

Setiap Menit 140 Orang Divaksin Corona di Inggris
Setiap Menit 140 Orang Divaksin Corona di Inggris (Foto : )
Otoritas Inggris menyebut bahwa setiap menitnya, sekitar 140 orang divaksin corona di negara tersebut. Saat ini, Inggris sudah melakukan vaksinasi terhadap 3.857.266 orang untuk suntikan pertama dan 449.736 orang untuk dosis kedua.
Pemerintah Inggris telah mulai melakukan program vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di negara itu. Menteri Penyebaran Vaksin di Inggris, Nadhim Zahawi menyebut setiap menitnya ada sekitar 140 orang yang divaksin corona di negara tersebut.“Ini berjalan dengan baik, kami memvaksinasi rata-rata 140 orang, itu suntikan pertama secara harfiah dalam satu menit. Itu rata-rata, jadi beberapa wilayah lebih baik,” ujar Zahawi kepada Sky.Dilansir dari
Reuters , Senin (18/1/2021), angka kematian akibat Covid-19 di Inggris berada dalam urutan kelima tertinggi di dunia. Inggris menjadi salah satu negara pertama yang menerapkan kebijakan vaksinasi terhadap penduduknya, sebagai upaya mengatasi pandemi dan memulihkan perekonomian.Pada suntikan dosis pertama, Inggris sudah melakukan vaksinasi terhadap 3.857.266 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 449.736 orang. Zahawi menambahkan pihaknya akan terus menambah pusat vaksinasi di Inggris. Pada minggu ini, Inggris telah membuka pusat vaksinasi sebanyak 17 pusat, dan 50 pusat vaksin di akhir bulan.Zahawi menyebut akan menguji coba layanan vaksinasi 24 jam di London di akhir bulan mendatang. Setelah kelompok lansia, para pekerja seperti guru, polisi dan pegawai toko akan masuk daftar teratas penerima vaksin.Inggris saat ini meluncurkan vaksin untuk yang paling rentan terlebih dahulu, dimulai dengan mereka yang berada di panti jompo atau berusia di atas 80 tahun. Zahawi mengatakan akan bekerja dengan Komite Bersama Vaksinasi untuk menentukan siapa yang mendapat suntikan berikutnya dalam tahap kedua peluncuran vaksin.