Tanda-tanda Ketika Covid-19 Sudah Menyerang Jantung

Tanda-tanda Ketika Covid-19 Sudah Menyerang Jantung
Tanda-tanda Ketika Covid-19 Sudah Menyerang Jantung (Foto : )
Tanda-tanda ketika covid-19 sudah menyerang jantung meliputi, kelelahan ekstrem, inflamasi jantung, saturasi oksigen rendah, nyeri dada, dan detak jantung tak beraturan.
Infeksi virus Corona dapat menyerang berbagai organ tubuh, salah satunya jantung. Sebuah studi yang diterbitkan di JAMA menyebutkan bahwa hampir 78 persen pasien muda yang berhasil sembuh dari Covid-19, menunjukkan tanda-tanda komplikasi atau kerusakan jantung. Sementara bagi orang dengan masalah jantung, infeksi Covid-19 dapat menigkatkan risiko kematian.Berikut tanda-tanda ketika covid-19 sudah menyerang jantung, seperti dilansir dari Times of India:
Kelelahan ekstrem Rasa lelah yang ekstrem menjadi gejala umum yang dilaporkan oleh pasien Covid-19 dengan kerusakan jantung, dan ini bisa jadi tanda awal yang harus diwaspadai. Jantung yang bekerja ekstra keras untuk memompa darah bisa menimbulkan rasa nyeri dan kelelahan. Inflamasi jantung Peradangan atau inflamasi otot jantung, jadi salah satu komplikasi umum yang berkaitan dengan infeksi Covid-19. Hal ini bisa terjadi akibat langsung dari infeksi virus atau akibat badai sitokin, yakni kondisi saat sistem imun menyerang sel sehat pada jantung. Dengan kondisi meradang, otot-otot jantung bisa melemah dan berujung pada turunnya tekanan darah. Saturasi oksigen rendah