Segera Akan Divaksin, Paus Fransiskus Imbau Semua Orang untuk Divaksin Corona

Segera Akan Divaksin, Paus Fransiskus Imbau Semua Orang untuk Divaksin Corona
Segera Akan Divaksin, Paus Fransiskus Imbau Semua Orang untuk Divaksin Corona (Foto : )
Paus Fransiskus menyatakan dirinya akan segera divaksin corona dan menghimbau semua orang untuk mengikuti program vaksinasi corona.
Paus Fransiskus menyatakan dirinya akan disuntik vaksin corona paling cepat awal pekan ini. Pemimpin umat Katolik sedunia ini menghimbau semua orang untuk divaksin corona, karena selain melindungi diri sendiri juga melindungi nyawa orang lain.“Saya percaya bahwa secara etis setiap orang harus menerima vaksin. Ini adalah pilihan yang etis karena Anda mempertaruhkan kesehatan Anda, nyawa Anda, tapi Anda juga bertaruh dengan nyawa orang lain” ucap Paus Fransiskus dalam wawancara dengan stasiun televisi Canale 5, seperti dilansir
Reuters , Senin (11/1/2021).Sementara Vatican City, telah mengumumkan pihaknya akan segera meluncurkan program vaksinasi melawan corona.“ Kita akan mulai melakukannya disini, di Vatikan, dan saya telah mendaftarkan diri saya sendiri. Itu harus dilakukan ” ujar Paus Fransiskus dalam pernyataannya pada Sabtu (9/1/2021) waktu setempat.Paus Fransiskus saat ini berusia 84 tahun dan diketahui pernah menjalani operasi pengangkatan salah satu paru-parunya saat dia sakit semasa muda di Argentina. Kondisi ini membuat Paus sangat rentan terhadap virus corona.Pekan lalu, Vatican City menuturkan bahwa pihaknya mengharapkan untuk menerima dosis vaksin corona yang cukup dalam beberapa hari ke depan, untuk memvaksinasi seluruh penduduk dan para pekerjanya.Sebagai bagian dari rencana vaksinasi, otoritas Vatikan membeli sebuah lemari pendingin ultra-dingin untuk menyimpan pasokan vaksin corona. Disebutkan bahwa mereka akan menggunakan vaksin corona buatan Pfizer-BioNTech yang harus disimpan dalam suhu minus 70 derajat Celsius.